Selasa, 29 Oktober 2013

Kartika (01031381320028)



Genangan atau banjir tersebut masih dapat ditanggulangi, karena penyebab utamanya hanya karena penumpukan sampah di saluran air. Semua sistem saluran air harus dibersihkan dulu. Sampah yang menumpuk di saluran itulah yang menghambat jalan air . air sangat mudah meluap jika jalurnya dihambat oleh sampah. Karena itu, untuk mencegah air meluap, semua saluran air termasuk kolam retensi harus bebas dari sampah. Termasuk juga saluran- saluran air di pinggiran jalan dan di sekitar pompa air, semua harus dibersihkan. air itu selalu mencari jalan paling mudah. Kalau jalannya dihambat dan tertutup sampah paling gampang untuk meluap, makanya terjadi banjir.

penyebab banjir akibat banyaknya penimbunan rawa dan penutupan saluran air masih perlu dikaji lebih mendalam sejauh mana pengaruhnya. Karena itu, optimistis banjir di Palembang masih bisa diatasi jadi jangan buang sampah sembarangan.
Karena, banjir di Palembang hanya disebabkan oleh sampah yang tersumbat di mana-mana. “Saya lihat sendiri sampah ada di mana-mana, itu yang menghambat aliran air,” Selain membersihkan semua saluran dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini cukup penting, karena Palembang termasuk daerah yang terpengaruh pasang surut air sungai dan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar