Selasa, 29 Oktober 2013

Ellein

Daerah Sumatra Selatan berupa hutan belantara yang unik dan indah, adanya sungai besar dan kecil yang berasal dari bukit barisan,pegunungan sekitar gunung Dempo,dan Danau Ranau yang mengalir. Karena adanya sungai besar yang melingkar dari daerah Sumatra selatan  merupakan daerah yang banyak mempunyai danau kecil,adanya danau danau kecil itu adalah rawa yang digenai air laut saat pasang.adanya di daerah Palembang bukit yang sangat indah yaitu bukit Seguntang Mahameru.
Keunikan tempat itu selain hutan rimbanya yang lebat dan banyak danau-danau kecil,dan aneka bunga yang tumbuh subur,sepanjang wilayah itu dihuni pleh seorang dewi bersama dayang-dayangnya,Dewi itu disebut dengan putrid kahyangan,putrid itu dan dayang dayangnya itu mendiami hutan rimba raya,lereng,dan puncak bukit barisan.
Karena banyak sungai sungai di daerah Sumatra selatan bamyak zaman dahulu para pelayar mudah masuk melalui sungai-sungai itusampai ke dalam,bahkan sampai ke kaki pegunungan,maka dari itu wilayahnya subur dan makmur. Sungai musi juga banyak digunakan masyarakat untuk berdagang dan membuat rumah rumah dari perahu kecilnya (rakit).maka dari sanalah banyak orang tertarik untuk berdatangan ke sungai Sumatra Selatan (sungai musi).
Tetapi sungai musi sekarang menurut saya tercemar karna perlikau masyarakt sekitar. Sahrusnya kita sebagi masyarakat harus menanggulangi sungai tersbut dan menjaga lingkungannya agar terlihat lebih indahAgar pendatang datang ke daerah kita sangat nyaman dan mendapat.kan pujian yang baik di pandang oleh pendatang lain.


Cara pencegah hanya :

  1. Masayarakat sekitar jangan membuang sampah di sungai
  2. Menjaga ekosistem hewan di sungai
  3. Tidak boleh menggunakan pukat harimau dapat menyebabkan hewan di sungai mati
  4. Limbah pabrik jangan di alirkan ke sungai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar